Menu
A+ A A-

Kampoeng Rawa Dukung Visit Jateng 2013

AMBARAWA-Pengelolaan warung kuliner apung yang berada di objek wisata Kampoeng Rawa di Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, dikerjasamakan antara paguyuban petani-nelayan Kampoeng Rawa dan Pemerintah Desa Bejalen dan KSP Artha Prima. MoU kerja sama tersebut antara lain terkait dengan pengelolaan tanah kas desa untuk wisata, marketing, dan promosi objek wisata yang berada di pinggir Danau Rawapening. Keindahan pemandangan alam Rawapening yang tampak dari warung apung diyakini mampu menarik wisatawan.

 

’’Kami siap mendukung Visit Jateng 2013. Para petani dan nelayan Desa Bejalen dan Kelurahan Tambakboyo bersatu berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan mengelola wisata ini. Kami bertekad wisata ini menjadi ikon baru di Jateng,’’ kata Ketua Paguyuban Kampoeng Rawa, Agus Sumarno, usai soft opening Kampoeng Rawa, baru-baru ini.
Soft opening ini dihadiri Bupati Semarang dokter Mundjirin, Ketua Umum KSP Artha Prima Ambarawa, Ir HM Nurzubaedi MM, sejumlah pimpinan SKPD Kabupaten Semarang, dan para pengurus paguyuban Kampoeng Rawa.

Nikmati Pemandangan

Dari tiga warung apung yang direncanakan, kini telah dibangun satu unit yang mampu memuat 300 orang. Selain satu ruangan besar, ada 15 gazebo yang bisa digunakan makan sambil menikmati pemandangan alam dan matahari tenggelam. Menu yang ada seperti ikan bakar dan aneka minuman jus. Koki juga dipilih tenaga berpengalaman didukung seratusan tenaga kerja dari desa setempat yang sudah mendapat pelatihan. Kampoeng Rawa ini diakses melalui Jalur Lingkar Ambarawa yang menghubungkan Bawen hingga Ngampin, Ambarawa.

’’Kami selaku pengelola, dan dukungan dana berasal dari KSP Artha Prima,’’ jelas Sumarno. Dalam tiga hari terakhir libur Lebaran ini, sekitar 5.500 pengunjung memadati kompleks wisata dengan pemandangan indah tersebut. Permainan yang mendukung wisata ini di antaranya, berkeliling Rawapening dengan perahu stoom, becak air, mobil ATV, dan perahu dayung. (H14-75)

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/08/23/196297/Kampoeng-Rawa-Dukung-Visit-Jateng-2013